Tuesday, August 26, 2014

Miniatur Tank dari Korek Api Gas

Korek api gas bekas ternyata dapat menjadi suatu barang seni yang unik dan bagus, dari10 buah korek gas bekas kita dapat membuat miniatur Tank. Berikut ini karya saya Tank Scorpion yang dipakai TNI, klo ada yang berminat untuk koleksi... bisa pesan.
Tank Baja dari Korek Api Gas

    
Vidio Kerajinan Korek Api Gas =


Vidio lainya : Link Youtube


Tank Scorpion merupakan salah satu jenis tank ringan dari jenis Combat Vehicle Reconnaisance Tracked (CVRT), yang berarti kendaraan intai tempur beroda rantai. Tank ringan ini berasal dari Inggris dan diproduksi oleh Alvis  Vickers yang mana kemudian Alvis Vickers ini diakuisisi oleh  BAE Systems Land System (Weapon & Vehicles). 
    Tank jenis ini merupakan kendaraan militer yang cepat, tangkas dan dapat dibawa denngan pesawat udara. dipersenjatai dengan senjata meriam 16 mm. Model awal menggunakan mesin (bensin) Jaguar 4.2 liter dan dapat berjalan dengan kecepatan 76 km/jam. Jenis terakhir menggunakan mesin diesel.  
    Kedatangan ini ke Indonesia diawali dengan pemesanan pada tahun 1994 pada era Soeharto yang kemudian datang dari tahun 1997-1999 sebanyak 123 unit dengan berbagai macam tipe, mulai dari Scorpion  Tank (FV101) berkanon Cockerill 90 mm, Stormer APC ( Armored Personel Carrier/ FV103 Spartan), Stormer Recovery (FV106 Samson), Stormer Logistic, Stormer Bridge dan Stormer Ambulance (FV104 Samaritan). Tercatat TNI AD memiliki sejumlah Scorpion Tank sebanyak 50 unit.
    Berdasarkan penjelasan di atas saya tertarik membuat miniature tank dengan bahan korek api gas, berikut ini karya-karya saya meskipun tidak begitu mirip aslinya, anda bisa membuat sendiri. Apabila anda tertarik dan ingin koleksi bisa pesan ke kami, terimaksih.

2 comments: