Sunday, January 27, 2013

Kapal Laut di ONE PIECE


One Piece adalah serial anime Jepang, penciptanya adalah Eiichiro Oda. Dalam One Piece dikisahkan tentang bajak laut yang kejam dan saling berperang satu sama lain. Titik awalnya dari cerita ini adalah kematian Raja Pirates Emas D. Roger. Dia adalah bajak laut satu-satunya yang berlayar di seluruh dunia dan telah mengunjungi pulau Unicorn, yang merupakan  pulau terakhir di Grand Line, di mana ia telah menyembunyikan harta karun terkenal Emas D. Roger "One Piece".

Tokoh  utama adalah Monkey D. Luffy yang ingin menjadi Raja Bajak Laut yang baru, dan ingin  menemukan One Piece. Dia telah makan buah setan Buah Gum-Gum dan menjadi manusia karet. Luffy mempunyai delapan kru kapal yaitu Zorro pedang , Nami navigator, Sanji tukang masak, Usopp penembak jitu, Robin arkeolog, Franky tukang kapal dan Brook Zimmerman musisi.
Kapal bajak laut merupakan sarana transportasi utama di One Piece. Kapal kapal ini dibuat dengan berbagai ukuran dan desain depannya dihiasai dengan patung sesuai dengan pemimpinnya. Meskipun kapalnya masih sederhana tetapi bentuknya sangat unik. Berikut ini Kapal-kapal bajak laut yang ada di One piece :
 
Going marry adalah kapal Usopp yang disumbangkan oleh Miss Kaya dan sekarang menjadi milik Bajak Laut  Topi Jerami.  Bentuk kapal adalah caravel dengan patung yang bagus di haluan, yang dirancang dan dipahat menyerupai Anak Domba. Kapal memiliki empat meriam dan terbuat dari kayu cokelat. Tempat favorit Luffy adalah depan patung kepala domba kapal. Going marry juga memiliki bendera kru Topi Jerami.
Thousand Sunny adalah kapal baru  bajak laut kru Topi Jerami, kapal memiliki sebuah patung Singa di haluan ( kapal ke dua bajak laut Topi Jerami). Thousan Sunny ini dibuat oleh Franky di Water Seven Adam Baum dengan ukuran dua kali lebih besar dari kapal Going marry dan memiliki banyak alat canggih di dalam kapal yang dibuat Franky. Selain itu, ada pohon jeruk dari desa Nami terletak di Sunny (Pohon sebelumnya pada Going Marry). 
 
The  Oro Jacson adalah kapal dari bajak laut Raja Gol D. Roger. Ini adalah satu-satunya kapal yang berlayar di seluruh dunia One Piece, dan telah mencapai Pulau Unicorn. The Unicorn pulau akan menjadi pulau terakhir di Grand Line. Kapal itu dibangun oleh Guru Tom di Water Seven. Kapal Oro Jackson adalah kapal layar master-tiga dengan banyak senjata di kedua sisi kapal. Patung di haluan adalah 2 putri duyung, tidak diceritakan lagi kapal ini setelah kematian Gold D. Roger.
 
Red Force adalah kapal dari bajak laut grup Shanks. Kapal ini memiliki lima layar dengan lambung kapal memiliki warna merah yang cocok dengan kapten berjuluk  Shanks si Rambut Merah. Bentuk patung adalah kepala naga dengan dua tanduk di kepala seperti  Viking.
 
Moby Dick adalah kapal Whitebeard juga dikenal sebagai Edward Newgate bajak laut Shirohige. Kapal layar dengan tiga tiang dan 14 layar  kapal memiliki bentuk seperti ikan paus biru. Di tengah-tengah kapal adalah tahta yang duduk Whitebeard dan bagian belakang kapal ada senjata.  Dalam pertempuran Kru Whitebeard terhadap Angkatan Laut. Kapal Moby Dick hancur oleh Akainu atau Anjing Merah. Akainu adalah salah satu dari tiga Admirals Angkatan Laut.
 
The Big Top adalah kapal dari band kereta bajak laut. Ini adalah kapal besar dengan tiga tiang dan meriam banyak dan indah warna-warni dicat. Bagian depan adalah sebuah kepala gajah dengan peluit sebagai moncong pendek. Bagian tengah ada tenda sirkus Centrum. Kapten kapal bernama Buggy Badut, seluruh kru nya badut dan pelawak semua dan dia sendiri adalah orang  baik.
 
Kuja Ship adalah kapal dua-masted yang ditarik oleh dua ular Boa besar dengan kapten kapal Boa Hancocks. Kapal itu memiliki ketel uap untuk menambah daya dorong. Di bagian tengah ada sebuah rumah besar. Angota kelompok kapal hanya terdiri dari perempuan.
 
Shark Superb adalah kapal dari geng bajak laut dengan kaptenya Arlong. Shark Superb memiliki tujuh layar. Arlong harus memperbudak semua manusia sebelumnya. Dia mengatakan manusia ikan adalah ras yang lebih kuat dan harus menguasai dunia. Arlong dikalahkan oleh Luffy dan dengan demikian mengakhiri pemerintahannya.
 
The Black Bezan adalah kapal dari Black Cat Piraten bande. Ini adalah kapal yang sangat besar, dengan tiang-tiang dan beberapa layar. Pada sisi kapal meriam  banyak dan senjata, yang disusun dalam dua tingkatan. Kapal itu memiliki Patung Kepala kucing besar dengan mulut terbuka. Jika tidak, dua cakar kucing besar di haluan kapal yang terpasang. Kapal itu sendiri berwarna Hitam dan merah.
 
T Low Boot  adalah kapal selam yang dimikili Trafalgar Law. Kapal ini memiliki ruang operasi di mana Luffy dan Jimbei dioperasikan setelah pertempuran besar Marinford.
 
Ark Maxim kapal milik orang yang memiliki gelar dewa langit.. kapal ini menjadi tempat pertarungan Luffy dan Enel. ternyata kapal ini menuju Bulan dan menghancurkan Space Pirates
 
Kapal El Dragos  memiliki 4 tiang dan di papan, ada tahta yang duduk El Drago. El Drago datang hanya di depan One Piece dan film memainkan penjahat terbesar.
  
Spade pirates ship adalah kapal Portgas D. Ace dengan panggilan Tinju Api Ace (Anak raja Bajak Laut Gold D. Roger dan kakak angkat Monkey D. Luffy)waktu dia masih jadi kapten bajak laut spade pirate.. kapal ini dihancurkan sama jinbey dan shirohige. 

 Strike Ace merupakan kapal Ace berikutnya
 
Coffin Boat kapal milik mihawk pendekar pedang terhebat guru dari zoro dan juga salah satu Shicibukai bentuk kapalnya rakit kecil dengan lilin berapi hijau.. 

Selain Kapal-kapal di atas masih ada Kapal Bajak Laut yang lainnya :
Thriller Bark adalah kapal dari band Moria bajak laut dan kapal terbesar di dunia. (Moria adalah salah satu dari tujuh Shichibukai). 
Cooking George Galionsfigur kapal bajak laut George Cook dipimpin Jeff Rotfuß
The dreadnaught Sabre adalah Kapal Bajak Don Krieg”s Pirate Armada
The Foxy Sexy adalah kapal dari geng bajak laut Foxy
Kapal Tarierishin adalah Wettons geng bajak laut
Miss Love Duck adalah Kapal Bajak Laut Alvida
Utab Sonan adalah kapal penelitian, di mana seseorang dapat menemukan pohon-pohon. Tiang utama adalah bendera Monkeys. 
The Flying Dutchman merupakan kapal Van der decken IX Pirate

One Piece juga ada Kapal Marinir Angkatan Laut. Berikut ini kapal-kapal yang terkenal :

Kapal Angkatan Laut, kapal memiliki lima layar putih di atasnya dan lambang dan nama di tengah layar.  Kapal ini digunakan oleh mariner laut dan oleh yang lain.
 
Garpship  kapal ini adalah kapal yang sangat besar, seukuran dengan kapal Buster Call.. Kapal ini memiliki banyak layar jadi dapat berlayar dengan cepat. Kapal ini yang ngejar2 Gol D Roger.
Pemimpin Kapal Monkey D Garp yang merupakan pahlawan Angkatan Laut legendaris. Garp adalah mantan Wakil Laksamana dan kakek dari Monkey D Luffy sekaligus ayah kandung Pemimpin Pasukan Revolusioner Monkey D Dragon. 
 
Gas kapal bath disebut Salamander, adalah kapal yang sangat besar, yang milik Angkatan Laut. Kapal ini dioperasikan oleh ketel uap. Patung adalah kepala naga emas.

Kapal-kapal di One Piece bagus dan unik.... One piece merupakan salah satu koleksi komik yang aku punya.



No comments:

Post a Comment